Langsung ke konten utama

Postingan

[Part 1] MAHAMERU, MAHASERU!

Kisah perjalanan Mahameru sudah terbingkai pada Agustus tahun 2016, hampir dua tahun sampai cerita perjalanan ini dibuat. Namun bagi saya tak ada kata terlambat untuk menuliskan sebuah cerita selama setiap kenangan yang menyertainya masih tersimpan rapih dalam laci-laci ingatan. Kini saatnya membongkar arsip-arsip itu dan melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, mentransformasikannya ke dalam bentuk tulisan. Selamat datang di alam teater pikiran dan selamat menikmati segala hal yang tersedia. Apa adanya.
Bukan Pendaki 5cm.

Saya sempat tergelitik ketika melihat desain kaos-kaos traveler di instagram yang bertuliskan “Bukan Pendaki 5cm.” Pemahaman akan tulisan tersebut luas sebenarnya. Siapapun yang membaca bisa saja punya persepsi yang berbeda-beda. Bisa saja menggambarkan makna “Gue naek gunung bukan karena pilem 5cm lho”, atau“Cara gue naek gunung ga kayak pendaki pilem 5cm tau”, serta banyak pemahaman lain yang tak bisa dijabarkan satu per satu.
Saya sendiri ? saya kagum pada film 5c…
Postingan terbaru

[Adv] Dapat Teman Baru Ketika Traveling? Ini 3 Cara Simple Untuk Menjaga Hubungan

Selain destinasi, makanan, harga, suhu udara, dan kenangan, kita semua tahu bahwa traveling juga bicara soal orang-orang. Pak Teguh Sudarisman belum tentu bisa mencium udara segar di Surga Baru Sisi Barat Bromo kalau tidak diantar oleh Pak Mul dan Pak Kliwon. Atau saya dan Sinta bisa saja menyerah menembus jalan berbatu di tengah hutan Sumatera menuju Pantai Gigi Hiu kalau tidak bertemu dengan Ridho, Rio dan Azkia.
Sebagian orang-orang yang ditemui ketika traveling seringkali meninggalkan kesan tersendiri di dalam benak. Sayang kan Kalau hubungan selesai sampai sesi jabat tangan perpisahan saat hendak pulang atau melanjutkan perjalanan? Karena siapa tahu kita akan kembali ke kota yang sama atau mereka berniat melancong ke kota kita? Nah, biar hubungan pertemanan tetap awet dalam jangka panjang, sahabat bisa ikutin 3 cara berikut ini. Kalau mau menambahkan, sok mangga tuliskan saja di kolom komentar. Ya ya ya?
Check this out!
1. Keep in Contact
Bertukar nomor telepon bukanlah sesuatu yang …

[Kuliner Bogor] Asyiknya Kongkow di Bakso Misterius Jalan Siliwangi

Abdel : Mon, gue punya tebakan nih. Bakso-bakso apa yang bikin penasaran?

Temon : Bakso yang nggak ada di depan gue del.
Abdel : Salah! Yang bener itu Bakso Misterius lhoooooo ...

Temon : Garing!!!

Abdel : Nggak lah Mon, orang bukan bakso goreng. Nih ya gue kasih tau menu-menunya. Ada Bakso Banjir Keju, Misteri Hijau Pedas, Rahasia Mbak Mio, Misteri Ranjau Hitam, Oh Mie Godog, Nasi Bakar dan masih banyak lagi Mon. Nah, yang terbaru ada Bakso Bomber lho ... Makan di sana yuk. Biar lo deh yang bayarin!!!

Temon : Plaaakkkkkkkk!!! Yaudah ayoook ...

Yuhuuu the bakso maniac apakabs nih? Saya harap percakapan absurd si Temon dan si Abdel di atas nggak bikin mood kamu rusakbuat baca tulisan ini ya. Tapi seenggaknya si Abdel udah kasih bocoran dong tentang daftar menu-menu enak di Bakso Misterius. Nah tahu nggak teman-teman kalau Bakso Misterius baru saja membuka cabang keduanya di Jl. Siliwangi No. 74 Batu Tulis (seberang Royal Bakery and Cafe). Nggak tanggung-tanggung, cabang kedua ini terdiri dar…

7 Tips Membuat Caption Instagram yang Lovable ala Travelosofi

"Gue pengen upload foto ini di Instagram tapi belom ada captionnya. Bikinin dong ji...”
“Emang caption Instagram harus bagus ya?”
“Iya biar gimana gitu.”
Demikian sepenggal percakapan saya dengan seorang teman yang sedang menunjukkan foto liburannya dari Singapore beberapa waktu lalu. Sebut saja namanya Pokinem. Bukan kali ini saja percakapan saya dengan Pokinem menyentuh ranah Instagram, sebelumnya ia juga pernah bertanya sesuatu kepada saya,
“Pernah nggak sih lo mau upload foto di instagram trus lamaaa deh mikirin captionnya? Karna bingung nggak nemu ampe nggak jadi tuh upload fotonya hahaha.”
Ternyata kalimat tersebut nggak cuma saya temukan saat ngobrol sama Pokinem. Faktanya, percakapan dengan topik “mikirin caption” juga pernah nongol ketika ngobrol bersama beberapa teman yang lain. Bahkan ketika di tempat umum, saya pernah mendengar (sebut saja menguping) anak remaja yang sedang ribut mikirin caption instagram.
Setiap sosial media memang diciptakan dengan misi tertentu selain un…